metode montessori
Mei 7, 2021 Oleh Anggi Destiar 0

Sudah Tahu Apa Itu Metode Montessori? Ternyata Ini Loh Manfaatnya!

Metode montessori itu adalah sebuah sistem pendidikan yang membantu setiap anak meraih potensinya di semua bidang kehidupan. Prinsip dasar metode montessori seperti ini Moms Dad:

  • Pendekatan perorangan dalam belajar
  • Kombinasi pendidikan akademik dan sosial
  • Memupuk rasa keingintahuan anak
  • Mendorong si kecil untuk berani melakukan eksplorasi.
  • Konsep abstrak dipresentasikan secara nyata
  • Keterampilan dan rutinitas yang diajarkan di sekolah akan diterapkan anak dalam kehidupannya sehari-hari hingga dewasa.

Dari beberapa prinsip dasar montessori di atas, apa sih manfaatnya yang bagus untuk anak?
Nah, mari kita bahas:

1. Anak menjadi lebih mandiri

Metode montessori akan mengajarkan anak pratical life sehingga dapat membuat anak menjadi lebih mandiri karena anak akan belajar menyelesaikan tugas sehari-hari sendiri secara mandiri tanpa bantuan Mommy dan Daddy. Misalnya mengajarkan cara mengikat tali sepatu, menyiapkan makan dan minum, memindahkan barang ke tempatnya, hingga mandi sendiri tanpa dibantu orang lain.

2. Melatih kemampuan motorik

Metode montessori yang diberikan khususnya pada anak berusia sekitar 4 tahun bertujuan untuk mempertajam dan melatih saraf motorik, baik itu motorik halus maupun kasar. Oleh sebab itu anak montessori memiliki kemampuan motorik yang lebih baik dibanding anak yang dididik dengan metode konvensional. 

3. Melatih anak berpikir kritis

Dengan metode montessori anak akan terbiasa mencari solusi dari setiap permasalahan yang timbul. Anak akan belajar menghadapi tantangan yang ada pada permainan sederhana

4. Mengembangkan kreatifitas si kecil

Mommy dan Daddy yang menerapkan metode montessori akan cenderung memberikan kebebasan anak untuk bergerak dan mengembangkan kreatifitasnya. Dan Mommy Daddy tidak lupa untuk tetap mendampingi anak agar kebebasan yang diberikan tetap terarah dan bertanggung jawab. 

5. Anak mampu bersosialisasi dengan baik

Metode Montessori biasanya akan membuat anank cepat berbaur dengan lingkungan baru, memiliki rasa toleransi yang tinggi karena dibiasakan untuk melakukan sesuatu dengan bekerjasama.

Nah, untuk mendukung tahapan metode montessori juga jangan lupa Moms Dad ada beberapa mainan yang bagus untuk anak yang bisa mengembangkan motoriknya..

Salah satunya ada pikler dan balance board, ini cocok banget untuk anak yang sedang belajar tahapan metode montessori dan ini bagus untuk motorik anak, jangan bimbang harus beli mahal-mahal Moms Dad, cukup sewa saja di @babygobo…

Yuk langsung saja di BOOKING sekarang juga tinggal klik book now saja mom:)
Dan juga kepoin instagram kami ya di @babygobo dan website kami di babygobo.com

JANGAN SAMPAI KEHABISAN STOK DAN PROMONYA!!!