Melompat membuat anak happy
April 30, 2021 Oleh Anggi Destiar 0

Sudah Tahu Moms? Melompat Membuat Anak Happy Loh

Dulu dikenal dengan lompat tali, lompat tali adalah salah satu permainan yang sangat baik untuk anak. Manfaat lompat tali bukan hanya baik untuk kesehatan fisik namun juga untuk kesehatan mental anak.

Saat ini, umumnya anak-anak lebih menyenangi bermain sendiri di rumah dari pada bermain di luar bersama teman-teman. Padahal ada banyak permainan anak yang menarik yang dapat dilakukan, salah satunya lompat tali. Pada jaman dulu ketika masih kecil, Mommy dan Daddy mungkin sering memainkan permainan lompat tali sepulang sekolah atau saat hari libur. Benar ya? hihi..

Tak hanya menyenangkan, permainan lompat tali juga ternyata memiliki beragam manfaat untuk anak loh, apa saja ya?

Coba yuk lihat pembahasan manfaatnya di bawah ini:

  1. Meningkatkan Keseimbangan
    Diperlukan koordinasi dan keseimbangan yang baik dalam melakukan permainan lompat tali ini. Gerakan melompat yang dilakukan berulang bisa melatih keseimbangan, koordinasi, dan refleks tubuh loh Moms.
  2. Meningkatkan Kekuatan Otot
    Lompat tali dapat menggerakan seluruh tubuh anak, sehingga membuat banyak otot bergerak secara bersamaan. Permainan lompat tali dapat melatih kekuatan pada otot kaki, perut, dan lengannya. Selain itu, permainan lompat tali juga dapat membuat anak lebih lincah dan aktif.
  3. Menurunkan Berat Badan
    Bagi anak yang kelebihan berat badan, permainan lompat tali menjadi pilihan yang sangat tepat. Lompat tali bermanfaat untuk menggerakan seluruh badan anak sehingga membakar banyak kalori dalam waktu yang singkat.
  4. Meningkatkan Kesehatan Jantung
    Manfaat selanjutnya, yaitu membantu meningkatkan kesehatan jantung anak. Ketika melakukan permainan lompat tali, detak jantung mengalami peningkatan ke intensitas yang lebih tinggi dari biasanya. Jadi membuat jatntung lebih kuat, dan mengurangi risiko terkena penyakit jantung. Selain itu, tetap dengan memberi asupan yang bernutrisi, maka kesehatan jantung anak pun bisa terjaga Moms.
  5. Meningkatkan Suasana Hati
    Permainan lompat tali bisa membuat anak happy loh Moms, ketika anak melakukan permainan ini tubuh akan menghasilkan hormon endorfin yang dapat meningkatkan suasana hati dan meredakan stres. Selain itu manfaat lainnya yaitu mengurangi ketegangan anak dan meningkatkan kualitas tidur.
  6. Mengembangkan Kemampuan Otak
    Tak hanya itu, manfaat lompat tali juga bisa meningkatkan daya ingat dan kewaspadaan sehingga kinerja anak di sekolah dapat menjadi lebih baik.
  7. Menumbuhkan Keberanian
    Melompat juga bisa menumbuhkan keberanian anak, Dengan melakukannya secara terus-menerus hal ini bisa membuat anak terbiasa untuk berani menghadapi tantangan yang ada. Bahkan dapat pula berpengaruh hingga ia dewasa.
  8. Meningkatkan Keterampilan dan Kesehatan Mental
    Melompat merupakan kegiatan yang dinilai dapat meningkatkan kebugaran fisik, keterampilan membaca yang lebih baik, peningkatan memori hingga kewaspadaan anak.

Nah, itu dia Moms Dad beberapa manfaat melompat yang baik untuk si kecil, pada jaman sekarang sudah jarang sekali ya si kecil bermain lompat tali, yang sekarang lagi happening tuh permainan melompat tapi bukan lompat tali yaitu melompat di atas trampoline…

Uhh seru ya pasti Moms, banyak juga si kecil yang melompat di atas tempat tidur hihi…
Membuat pusying kepala Mommy pastinya kalau si kecil sudah melompat lompat di atas tempat tidur hihi…

Agar si kecil tidak lagi melompat di atas tempat tidur, yuk mulai sekarang fasilitasi si kecil dengan mainan trampoline yang mengasyikan..

Tidak perlu beli mahal Moms, cukup sewa aja di babygobo, hemat di kantong dan si kecil happy tentunya..

Mau? yuk langsung aja cek website kami di babygobo.com dan instagram kami di @babygobo
Jangan sampai kehabisan STOK nya ya, yuk booking seakang juga!