Anak belajar berpuasa
April 9, 2021 Oleh Anggi Destiar 0

Tips Mengenalkan Puasa Sejak Balita!

Tak terasa ya Moms waktu sangat begitu cepat, sudah menghitung hari untuk memasuki bulan suci ramadhan dan kita semua sebentar lagi akan menyambutnya dengan suka cita…

Termasuk juga si kecil, tapi Moms dan Dad masih ga tega gitu ya kalau si kecil ikut puasa? tapi apakah Moms dan Dad tahu? bahwa mengajarkan si kecil untuk ikut berpuasa sejak balita itu sangat penting loh..

Memang, anak kecil yang belum memasuki masa puber belum diwajibkan untuk menjalankan puasa Ramadhan. Namun, tidak ada salahnya sebagai orangtua untuk mengenalkan puasa Ramadhan kepada si kecil sejak dini..

Mengajarkan si kecil untuk berpuasa sejak dini ini bertujuan agar saat menginjak masa puber dan sudah wajib menjalankan puasa Ramadhan, si kecil sudah bisa menjalankan puasa dengan baik. Ya, memperkenalkan si kecil pada ibadah puasa bukanlah hal yang mudah. Namun ini merupakan salah satu tanggung jawab sebagai orangtua untuk mengajarkan anak berpuasa secara bertahap dan perlahan..

Coba yuk baca tips mengenalkan puasa sejak balita di bawah ini ya Moms Dad…

  1. Jika si kecil ikut sahur, maka waktu sarapan si kecil bisa diundur. Misalnya si kecil biasa sarapan jam 7 pagi, nah bisa diundur jadi jam 9 pagi.
  2. Beritahu si kecil, jika waktu makan selanjutnya jam 3 sore, kalau si kecil memberikan tanda tidak sanggup, Moms dan Dad wajib memberikan kelonggaran.
  3. Jika si kecil sudah waktunya makan, berilah pujian dan semangat pada si kecil karena sudah berhasil menahan makan, agar mereka lebih semangat untuk esok harinya.
  4. Dan perhatikan juga waktu bermain dan tidur siang si kecil, saat waktu tidur siang coba ceritakan tentang pengalaman kecil Moms dan Dad dulu saat belajar berpuasa, agar mereka lebih bersemangat.

Gimana Moms Dad setelah baca tips di atas? mudah bukan untuk mengenalkan si kecil puasa? nah, tips di atas boleh Moms dan Dad coba ya, semangat untuk mengajarkan si kecil berpuasa, ingat ya secara bertahap saja Moms Dad..

Sebenarnya ada satu tips lagi nih yang paling ampuh Moms Dad, yaitu coba deh mulai bulan ramadhan esok fasilitasi si kecil dengan permainan yang ga biasa, apa ya kira-kira?

Tenang Moms babygobo punya banyak mainan untuk si kecil yang cocok menemani si kecil saat sedang belajar berpuasa dan menunggu berbuka yaitu salah satunya play house dari labeille itu loh moms, seperti rumah impiannya si kecil, jadi secara tidak langsung dengan bermain play house labeille, si kecil akan teralihkan pikirannya dan tak terasa kalau si kecil bisa ikut puasa full seharian.. wah asyik ga tuh Moms Dad? gak perlu beli mahal Moms Dad cukup sewa aja di babygobo..

Tunggu apalagi yuk kepoin sekarang juga dan BOOKING sekarang juga untuk persiapan mainan si kecil saat bulan puasa esok:)

Cek cek instagram kami yuk di @babygobo dan website kami di babygobo.com
Jangan sampai kehabisan STOK dan PROMOnya ya!!!