Tips agar si kecil aman
Maret 12, 2021 Oleh Anggi Destiar 0

Tips Agar Si Kecil Aman Saat Bermain di Rumah!

Rasanya menyenangkan yang Moms Dad, melihat si Kecil aktif bergerak dan bermain? walaupun begitu, tentu tetap saja ada rasa khawatir di hati, seperti ketakutan si Kecil akan terjatuh atau mengambil barang yang berbahaya dan melukai dirinya.
Apa Mommy merasakan hal takut serupa saat ini?

Meskipun khawatir, tentunya kita tidak boleh menghalanginya bermain ya Moms. Pasalnya bermain adalah salah satu proses belajar yang bisa membantu perkembangan si Kecil. Hal terbaik yang bisa Mommy lakukan adalah menciptakan lingkungan bermain yang aman untuk si Kecil. Terutama di sekitar rumah.

Untuk membantu Mommy menciptakan suasana aman dan nyaman untuk si Kecil saat bermain di rumah, kali ini minceu akan membagikan beberapa tips yang nanti Mommy bisa terapkan. Penasaran apa saja Moms? Yuk cek pembahasannya dibawah ini:

  • Pilih Lokasi Aman untuk Bermain
    Lokasi bermain si Kecil di rumah adalah hal yang paling penting untuk diperhatikan . Pasalnya, tidak semua bagian ruangan di rumah aman untuk si Kecil. Pilih dan sediakan ruangan yang cukup luas untuk si Kecil bermain. Tidak perlu ruangan khusus untuk si Kecil bermain, Mommy bisa mengatur ruang tamu, ruang keluarga atau kamar tidur untuk dijadikan tempat bermain. Hindari si Kecil bermain di lokasi yang berbahaya tanpa pengawasan Mommy, seperti kolam renang atau dapur.
  • Tentukan Batas Lokasi Bermain
    Setelah memilih lokasi yang aman, Mommy juga perlu menentukan batas area bermain si Kecil. Misalnya jika si Kecil bermain di ruang tamu yang dekat dengan tangga, pastikan beri pengaman pada tangga sehingga si Kecil tidak menaiki tangga itu dan berpotensi jatuh.
  • Jauhkan Benda-benda Tajam dan Pecah Belah
    Setelah menentukan batas lokasi si Kecil bermain, Mommy juga harus memastikan lokasi tersebut bersih dari benda tajam maupun pecah belah yang dapat melukai si Kecil. Karena kebanyakan anak itu menyukai hal-hal yang baru mereka akan memegang barang yang membuat mereka penasaran.
  • Hindari Benda-benda Elektronik
    Selain benda tajam dan pecah belah, salah satu benda yang harus dihindari dari si Kecil adalah benda elektronik karena itu dapat membahayakan si Kecil, pastikan juga stop kontak selalu menutup yang ada di sekitar area bermain si Kecil.
  • Pilih Permainan yang Sesuai
    Pemilihan permainan yang tepat juga sangat menentukan bagi keamanan proses bermain si Kecil. Sebaiknya Mommy memilih mainan yang sesuai usia si Kecil agar aman nyaman dan tidak membahayakan si Kecil tentunya.

    Nah itu dia Moms Dad beberapa tips dari minceu, semoga bermanfaat ya..
    Dan ada satu hal lagi yang harus Mommy tahu, setelah Mommy melakukan hal-hal diatas pastinya Mommy harus menyediakan pagar bermain untuk si Kecil agar lebih aman, tidak perlu beli Moms karena mengingat pasti akan terpakai sebentar ya mengikuti perkembangan si Kecil juga, lebih baik sewa aja yuk tentunya di babygobo..

    Kami menyediakan pagar bayi yang aman dan terbuat dari bahan yang aman juga pastinya, dilengkapi dengan mainan di sekitar pagarnya yang dapat membuat si Kecil makin happy saat bermain, kami punya beberapa tipe pagar/fence untuk si kecil yang super lucu…

    Yuk kepoin instagram kami di @babygobo dan website kami di babygobo.com untuk melihat tipe pagar/fence untuk si Kecil…
    Cuss tunggu apalagi, langsung aja di sewa Moms Dad, sebelum PROMONYA hangus!!!